Cristiano Ronaldo Pemain Pertama Yang Selesai Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Di Serie A, Liga Premier, La Liga

Cristiano Ronaldo Pemain Pertama Yang Selesai Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Di Serie A, Liga Premier, La Liga

Dilansir dari bandar asianbookie – Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo menyelesaikan kampanye 2020-21 sebagai pencetak gol terbanyak Serie A untuk menjadi satu-satunya pemain yang mencapai prestasi di Liga Premier, La Liga dan papan atas Italia.

Pemain berusia 36 tahun itu mencetak 29 gol saat Bianconeri menyelesaikan musim di tempat keempat. Inter Milan memenangkan gelar Serie A, mengakhiri dominasi sembilan tahun Juve.

Di musim ketiga Ronaldo di Italia, ia telah memenangkan perlombaan Capocannoniere untuk pertama kalinya setelah mencetak 21 gol pada 2018-19, yang lima di belakang Fabio Quagliarella, dan 31 kampanye berikutnya untuk membuntuti pemenang Sepatu Emas Eropa Ciro Immobile dengan skor yang sama. jumlah.

Secara total, ia telah mencetak 81 gol Serie A dalam 97 penampilan dan total 101 dari 102 pertandingan. Ronaldo memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Serie A berturut-turut pada 2019 dan 2020.

Cristiano Ronaldo Pemain Pertama Yang Selesai Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Di Serie A, Liga Premier, La Liga

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak Liga Premier pada 2007-08 saat di Manchester United dengan 31 gol, yang membantunya memenangkan Ballon d’Or pertamanya akhir tahun itu. Dia mencetak 42 gol di semua kompetisi saat United memenangkan liga dan Liga Champions pertama Ronaldo di situs bola88.

Secara total, ia mencetak 118 gol dalam 292 penampilan untuk United sebelum pergi untuk bergabung dengan Real Madrid pada 2009. Selama di Inggris, ia dua kali memenangkan penghargaan Players’ Player of the Year dan Football Writers pada 2006-07 dan 2007-08.

Ronaldo memenangkan trofi Pichichi untuk pencetak gol terbanyak La Liga pada tiga kesempatan, dengan yang pertama datang di musim 2010-11, ketika ia mencetak 40 gol saat Madrid finis di urutan kedua setelah Barcelona, ​​​​tetapi memenangkan Copa del Rey — trofi pertamanya di Spanyol .

Dia menjadi pencetak gol terbanyak lagi di 2013-14 saat dia mencetak 31 kali. Musim itu, ia memenangkan Liga Champions dan penghargaan Ballon d’Or untuk kedua kalinya dalam karirnya. Itu juga satu-satunya saat dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik La Liga.

Dalam kampanye berikutnya, ia kembali memenangkan Pichichi setelah mencetak 48 gol, tetapi gagal meraih Ballon d’Or karena Lionel Messi membantu Barca meraih treble La Liga, Copa dan Liga Champions.

Ronaldo meninggalkan Madrid ke Juventus pada 2018 sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos dengan 450 gol dalam 438 penampilan. Di La Liga, ia mencetak 311 gol hanya dalam 292 pertandingan. Dia juga memenangkan Liga Champions empat kali bersama Madrid.

Pemain internasional Portugal ini juga merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions dengan 134 gol. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam tujuh edisi berbeda — lebih banyak dari pemain lainnya agen sbobet.

Ronaldo telah memenangkan Sepatu Emas Eropa pada empat kesempatan (terakhir datang pada 2014-15), yang kedua setelah Messi, yang memiliki enam.